Pilpres 2024, Perlinmas Sukabumi Mendeklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Pilpres 2024, Perlinmas Sukabumi Mendeklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran
Persatuan Relawan Perlindungan Masyarakat (Perlinmas) Sukabumi deklarasi mendukung paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (15/1). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Persatuan Relawan Perlindungan Masyarakat (Perlinmas) Sukabumi, Jawa Barat, mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden RI nomor urut 2 di Pilpres 2024 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Deklarasi yang digelar di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (15/1), itu dihadiri oleh Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Komjen (Purn) Ari Dono Sukmanto.

"Dalam kesempatan kali ini izinkan saya menyampaikan apa yang menjadi landasan kami bergerak dalam menyongsong kesejahteraan. Bagi kami khususnya linmas dihimpun dalam satu wadah organisasi yang dinamakan Persatuan Relawan Perlindungan Masyarakat (Perlinmas)," kata Ketua Perlinmas Dede Misbakhudin.

Menurut Dede, Perlinmas sudah berdiri selama tahun. Pendirian Perlinmas itu didasari dorongan dan kesepakatan seluruh anggota linmas di Kabupaten Sukabumi, dengan jumlah 12 ribu anggota.

Dia menjelaskan seluruh anggota Perlinmas sepakat untuk memperjuangkan kesejahteraan linmas dan mengangkat harkat martabat, karena selama ini mereka dianggap sebagai sebelah mata dan termajinalkan, bahkan tidak diberdayakan.

"Hanya sewaktu-waktu dalam momentum tertentu. Perlinmas hari ini hanya mendapat insentif tiap bulan sebesar Rp 30 ribu - Rp 50 ribu," ungkapnya.

Dede mengatakan Perlinmas ingin mengikuti jejak lembaga-lembaga terdahulu yang bisa mengangkat, menyejahterakan, dan memanusiakan manusia, seperti halnya Apdesi untuk kepala desa, PGRI untuk para guru. 

Pihaknya melihat perjuangan, pengorbanan, patriotisme di dalam visi misi Prabowo.

Perlinmas Sukabumi, Jawa Barat, mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News