Pimpin PGSI Kembali, Trimedya Tak Main-main soal Gulat, Puan Maharani Cup Menanti

Pimpin PGSI Kembali, Trimedya Tak Main-main soal Gulat, Puan Maharani Cup Menanti
Trimedya Pandjaitan terpilih menjadi ketua umum PP PGSI periode 2022-2026 secara aklamasi melalui proses Musyawarah Nasonal (Munas) di Medan, Selasa (25/10). Foto: PGSI

jpnn.com, MEDAN - Trimedya Pandjaitan terpilih kembali menjadi ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) secara aklamasi.

Trimedya menjadi ketua umum PP PGSI periode 2022-2026 secara aklamasi melalui proses Musyawarah Nasonal (Munas) di Medan, Selasa (25/10).

Dalam sambutannya, Trimedya ingin mendorong lebih baik lagi cabang olahraga gulat nasional.

Anggota Komisi III DPR RI itu ingin meningkatkan prestasi gulat di tingkat nasional, regional dan internasional, serta memperjuangkan olahraga tersebut menjadi cabang unggulan nasional.

Saat ini, kata dia, gulat belum termasuk dalam 14 cabang prioritas dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang dipayungi oleh Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021.

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Trimed itu mengingatkan bahwa DBON menganut sistem promosi dan degradasi. Karena itu, gulat harus bisa mendapatkan promosi ke DBON.

“Gulat masih memiliki kesempatan masuk DBON, syaratnya adalah berprestasi. Saya siap bekerja keras dalam memimpin PP PGSI untuk meningkatkan prestasi cabang olahraga gulat,” katanya.

Trimed juga menekankan peningkatan cabor gulat harus menguatkan sisi pembinaan. Karena itu, PP PGSI akan meningkatkan dan memperbanyak kegiatan untuk pembinaan atlet gulat.

Trimedya Pandjaitan ingin mendorong lebih baik lagi cabang olahraga gulat di tingkat nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News