Pimpinan DPR Maklum Pemerintah Kurangi Pasokan BBM

Pimpinan DPR Maklum Pemerintah Kurangi Pasokan BBM
Pimpinan DPR Maklum Pemerintah Kurangi Pasokan BBM
JAKARTA – Pengurangan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi oleh pemerintah dapat dipahami oleh pimpinan DPR. Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso, mengaku memahami langkah pemerintah itu karena demi penghematan subsidi di APBN.

“Saya memahami langkah itu. Biar bagaimana pun, pemerintah terikat pada UU APBN untuk tidak menaikan harga BBM,” kata politisi Partai Golkar itu di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (25/5).

               

Dijelaskannya, pemerintah juga terikat kuantitas besaran subsidi yang sudah dipatok di APBN. “Jadi kalau tidak dibatasi penggunaannya pemerintah tentunya kesulitan darimana menutup subsidi BBM tersebut,” ujar Priyo.

               

Kendati demikian Priyo juga berharap pemerintah bisa mengambil jalan lain terkait berkurangnya pasokan subsidi BBM terutama di daerah. Dia menegaskan, pemerintah dan aparat keamanan harus menyelidiki apakah benar BBM bersubsidi digunakan oleh masyarakat, bukan diselundupkan untuk industri.  “Ini harus ditindaklanjuti, jangan sampai hal itu dibiarkan,” tegasnya.

               

JAKARTA – Pengurangan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi oleh pemerintah dapat dipahami oleh pimpinan DPR. Wakil Ketua DPR, Priyo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News