Mitrabahtera Perkuat Armada Kapal

Mitrabahtera Perkuat Armada Kapal
Mitrabahtera Perkuat Armada Kapal
JAKARTA - PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) membidik laba bersih sepanjang 2012 mencapai Rp 295,27 miliar. Nominal itu meningkat 20 persen dari realisasi penghujung 2011 yang bertengger di kisaran sebesar Rp 246,06 miliar. ”Kami percaya proyeksi yang kami pancangkan ini bakal tercapai,” ungkap Ika Bethari, Corporate Planing Director Mitrabahtera, di Jakarta.

Sementara untuk sektor pendapatan, perseroan menarget naik antara 25-30 persen. Dengan rencana itu, anak usaha PT Indika Energy Tbk (INDY) percaya diri bakal mencetak pendapatan sebesar Rp 1,388 triliun. Nah, guna menggenjot kenaikan itu manajemen akan mengalokasikan belanja modal sebesar USD 50 juta. ”Kami akan tetap konsisten menatap rencana ke depan,” ucapnya.

Belanja modal itu dialokasikan dari kas internal mencapai 30 persen.Sementara sisanya akan dibiayai dari pinjaman perbankan. Manajemen mengklaim ada beberapa perbankan yang telah menyatakan komitmennya. Meski begitu, manajemen belum bersedia membocorkan identitas perbankan yang telah bersedia tersebut.

Dana hasil pinjaman perbankan itu nantinya bakal dipakai untuk pembelian enam armada baru dan pelunasan dari empat armada baru yang datang pada 2012. Empat kapal sudah dipesan sejak 2011 itu akan tiba Juni mendatang. Tahun lalu, perseroan telah membeli 24 armada baru. Di mana 18 armada sudah diantar pada tahun lalu. Sedang enam armada dikirim pada 2012.

JAKARTA - PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) membidik laba bersih sepanjang 2012 mencapai Rp 295,27 miliar. Nominal itu meningkat 20 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News