Pimpinan DPR Minta Masyarakat Tidak Panik Hadapi Virus Corona

Pimpinan DPR Minta Masyarakat Tidak Panik Hadapi Virus Corona
Aziz Syamsuddin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin mengimbau masyarakat tidak panik menyikapi temuan virus corona atau Covid-19 yang sudah masuk Indonesia.

Politikus Partai Golkar itu meminta masyarakat mempercayakan kepada pemerintah untuk menanganinya.

"Masyarakat jangan panik karena pemerintah sudah punya langkah untuk penanganannya," kata Aziz di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (3/3).

Menurut Aziz, sudah ada langkah penanganan sebagaimana diatur dalam Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2019 Tentang Peningkatan Kemampuan Dalam Mencegah, Mendeteksi, dan Merespons Wabah Penyakit, Pandemi Global, dan Kedaruratan Nuklir, Biologi dan Kimia.

"Kita ada Inpres Nomor 4 Tahun 2019. Tentu pemerintah dalam hal ini Menteri Kesehatan (Terawan Agus Putranto), untuk menerapkan Inpres Nomor 4 Tahun 2019 itu," ujarnya.

Mantan ketua Komisi III DPR itu menuturkan berdasar Inpres itu, Kemenkes bisa melakulan pendataan terhadap pihak yang sakit untuk mengetahui mengetahui sudah ketemu siapa saja.

BACA JUGA: Lina Akhirnya Ungkap Alasan Potong Organ Vital Suaminya, Oh Ternyata

Selain itu juga melakukan sterilisasi terhadap tempat-tempat itu untuk bisa melakukan proses-proses penanganan. "Itu langkah-langkah sesuai dengan Inpres 4 Tahun 2019 itu," ujarnya. (boy/jpnn)

Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin mengimbau masyarakat tidak panik menyikapi temuan virus corona atau Covid-19 yang sudah masuk Indonesia.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News