Pimpinan DPRD DKI Resmi Dilantik

Pimpinan DPRD DKI Resmi Dilantik
Pimpinan DPRD DKI Resmi Dilantik

jpnn.com - Pimpinan DPRD DKI Periode 2014-2019 telah resmi dilantik Jumat (26/9) di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Pelantikan berlangsung dalam sidang paripurna istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD DKI sementara, Jhonny Simanjuntak. Hadir pula Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama.  

Prasetyo Edi Marsudi sebagai ketua DPRD DKI beserta empat wakilnya yakni Mohammad Taufik, Triwisaksana, Abraham Lunggana, dan Ferrial Sofyan diminta maju ke depan. Mereka lantas diambil sumpah jabatan sebagai pimpinan DPRD DKI.

Pengambilan sumpah dipandu oleh Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.
 
"Memutuskan dan menetapkan, pertama, meresmikan Prasetyo Edi Marsudi sebagai ketua DPRD DKI Jakarta," ujar Sekretaris Dewan DKI Jakarta Mangara Pardede dalam pidatonya di gedung DPRD, Jumat (26/9).

Usai pengambilan sumpah, Joko Widodo dalam sambutannya berharap kemitraan eksekutif dan legislatif DKI semakin bersinergi di masa mendatang. Jokowi pun tak lupa mengucapkan selamat kepada ketua dan empat wakil ketua DPRD DKI yang baru.

"Mari kita tingkatkan jalinan komunikasi antara legislatif dan eksekutif agar kinerja masing-masing dapat terintegrasi untuk kepentingan rakyat Jakarta," ucap Jokowi. (wid/rmo/jpnn)


Pimpinan DPRD DKI Periode 2014-2019 telah resmi dilantik Jumat (26/9) di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Pelantikan berlangsung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News