Pimpinan MPR Bagikan Daging Kurban Kepada Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Pimpinan MPR Bagikan Daging Kurban Kepada Warga Terdampak Pandemi Covid-19
Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Dr. H. M Hidayat Nur Wahid. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi wabah Corona Covid-19 belum menampakkan tanda-tanda akan mereda. Setiap hari, jumlah korban terpapar Covid-19 juga terus bertambah.

Namun, kondisi tersebut tidak menyurutkan niat umat Islam Indonesia untuk melaksanakan kurban, pada Hari Raya IdulAdha beberapa waktu lalu. Ini dibuktikan dengan banyaknya hewan kurban yang dipotong pada Hari Raya IdulAdha.

Gerakan memotong hewan kurban pada hari raya IdulAdha 1441 H, ini juga dilakukan oleh Wakil Ketua MPR RI Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid MA.

Pada kesempatan itu, HNW yang juga anggota DPR RI dari Fraksi PKS, menyalurkan 16 ekor sapi dan 7 ekor kambing di Daerah Pemilihannya, yakni DKI Jakarta II (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Luar Negeri).

Selain itu, HNW juga membagikan daging kurban untuk warga-warga yang mengisolasi diri karena terkena Covid-19. Untuk mereka, selain diberikan daging kurban, juga dibagikan sembako, vitamin dan masker, dengan harapan akan membantu menguatkan asupan gizi selama isolasi mandiri, dan sarana untuk sembuh selamat dari Covid-19.

Selain dibagikan kepada pasien terpapar Covid-19, daging kurban juga dibagikan kepada penjaga makam, tenaga security, yayasan yatim, majelis taklim, jemaah masjid dan musala, juga para dhuafa lainnya.

Selain via struktur dan kader serta simpatisan PKS, pembagian daging kurban juga bekerjasama dengan beberapa Ormas di Jakarta.

Menyangkut penanganan Corona, Hidayat berharap pemerintah betul-betul komitmen berdisiplin dalam melaksanakan protokol covid-19.

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid membagikan daging kurban untuk warga-warga yang mengisolasi diri karena terkena Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News