Pimpinan MPR Sambangi Kiai Ma’ruf Amin

Pimpinan MPR Sambangi Kiai Ma’ruf Amin
Kiai Ma'ruf Amin. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menyambangi kediaman Wakil Presiden terpilih, KH Ma’ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/10) malam.

Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad, Syarief Hasan, Zulkifli Hasan, Jazilul Fawaid, Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Hidayat Nur Wahid, dan Arsul Sani tampak sudah hadir di kediaman Kiai Ma’ruf.

“Hadir komplet, kecuali Bu Rerie (Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat), karena ada acara dengan Ketum Partai Nasdem (Surya Paloh), mungkin akan terlambat hadir,” kata Bambang di depan kediaman Ma’ruf Amin.

Mantan ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu mengatakan kedatangan pimpinan MPR adalah untuk menyampaikan undangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin, Minggu 20 Oktober 2019 pukul 14.30, nanti.

“Kami ingin menyampaikan undangan kepada beliau bahwa kami sudah siap menyelenggarakan pelantikan bagi beliau sebagai wakil presiden terpilih hasil Pemilu 2019, untuk periode 2019-2024,” kata legislator Partai Golkar yang karib disapa Bamsoet itu.

Tidak hanya mengantarkan undangan. Bamsoet menegaskan bahwa pimpinan juga tidak akan melewatkan kesempatan ini untuk meminta masukan Kiai Ma’ruf, terkait tugas MPR menjaga konstitusi. “Jadi, itu saja ya,” kata Bamsoet.

Sebelumnya, pimpinan MPR sudah mengantarkan undangan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Safari akan berlanjut ke Presiden Jokowi, Rabu (16/10) pukul 10.00, Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) malam harinya. Kamis (17/10) pagi, pimpinan MPR akan ke rumah dinas Wapres Jusuf Kalla, di Menteng, Jakarta Pusat.

“Kamis pagi jam delapan kami akan sarapan bersama Pak JK di rumah dinas wapres,” kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (15/10) siang.(boy/jpnn)

Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menyambangi kediaman Wakil Presiden terpilih, KH Ma’ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/10) malam.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News