Pintu Belakang Taj Mahal Hotel Tanpa Metal Detector

Pintu Belakang Taj Mahal Hotel Tanpa Metal Detector
Pintu Belakang Taj Mahal Hotel Tanpa Metal Detector
CEO jaringan bisnis Tata Group, Ratan Tata, sekaligus si empunya hotel mewah Taj Mahal di Mumbai merasa kecolongan ketika sekelompok pria bersenjata berhasil menyerang hotelnya pada insiden serangan maut Rabu lalu (26/11). Padahal, dia mengaku sudah ada semacam tanda-tanda peringatan sebelumnya.

''Ironis sekali, kami sudah diberi semacam peringatan, dan (sebenarnya) kami punya langkah-langkah (antisipasi),'' katanya saat diwawancara CNN kemarin (30/11). Hanya, Tata tidak gamblang menyebut tentang bentuk peringatan dan langkah-langkah yang ditempuh tersebut.

Sejatinya, menurut Tata, akses masuk hotel bagian depan sudah dipasangi metal detector. Namun, tidak demikian dengan yang belakang. Nah, titik lemah inilah yang rupanya dimanfaatkan oleh teroris. ''Mereka (penyerang) tahu apa yang harus dilakukan. Jadi mereka tidak lewat depan. Semua petugas kami ada di depan,'' katanya.

Tata mengakui bahwa rencana serang pelaku teroris itu terkoordinasi matang dan rapi. ''Saya yakin, pertama-tama mereka menembak anjing penjaga dan petugasnya. Mereka lalu masuk lewat dapur,'' tambahnya.

CEO jaringan bisnis Tata Group, Ratan Tata, sekaligus si empunya hotel mewah Taj Mahal di Mumbai merasa kecolongan ketika sekelompok pria bersenjata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News