Pintu Masuk ke Jakarta Diperketat

Pintu Masuk ke Jakarta Diperketat
Pintu Masuk ke Jakarta Diperketat
JAKARTA -- Guna mengantisipasi kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban ibukota di malam pergantian tahun nanti, aparat kepolisian mengaku telah menyiapkan pola pengamanan sendiri. Rencananya Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri, akan melakukan pemantauan langsung situasi keamanan ibukota malam ini.

''Kalau tidak ada Pak Kapolri nanti kita yang turun, disini masih ada Waka (Wakapolri),'' ujar Kabareskrim Komjen (Pol) Ito Sumardi, di Mabes Polri, Kamis (31/12) siang. Kapolri memang telah merencanakan pemantauan, namun siang ini Kapolri masih berada di Jombang, Jawa Timur, menghadiri pemakaman mantan Presiden RI keempat, KH Abdurrahman Wahid.

Wakadiv Humas Brigjen (Pol) Sulistyo Ishak menambahkan, pihaknya telah memerintahkan seluruh Polda melakukan pengamanan ekstra. Pengamanan ini tambahnya, masih dalam rangkaian Operasi Pengamanan Lilin 2009, untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru.

''Masing-asing Polda telah menyiapkan antisipasi,'' ujarnya. Termasuk di dalamnya, lanjut Wakadiv Humas, antisipasi upaya teror bom yang dapat meresahkan warga. Sementara itu, khusus malam Tahun Baru nanti, seluruh pintu masuk ke ibukota Jakarta akan diperketat. Pengawasan terhadap warga yang masuk dilakukan di tiga pintu masuk utama.

JAKARTA -- Guna mengantisipasi kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban ibukota di malam pergantian tahun nanti, aparat kepolisian mengaku telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News