Pintu WC Dibuka, Anggota Satnarkoba Kencing Ditungguin

Pintu WC Dibuka, Anggota Satnarkoba Kencing Ditungguin
Polres Purwakarta menggelar tes urine mendadak. Foto: from Pojok Jabar/Pojok Satu

jpnn.com, PURWAKARTA - Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta mendapat kejutan Sabtu (28/10) sekitar pukul 22.00 WIB. Mereka mendadak harus menjalani tes urine. Bagian Propam Polres tidak main-main mengawasi prosesnya. Pintu WC dibuka, anggota Satnarkoba kencing ditungguin.

Hal itu dimaksudkan agar urine yang diberikan anggota asli, bukan urine anggota lain. Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Herri Nurcahyo membenarkan kegiatan tersebut.

“Hal ini kami lakukan sebagai bentuk tindak lanjut arahan dari Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani. Kepada seluruh personel jajaran Polres Purwakarta dites urine, sebelum kepada yang lain,” ujar Herri, seperti dikutip dari Pojok Jabar.

Kasat Narkoba tidak memberikan tolerasi apabila anggotanya kedapatan dengan hasil urine positif mengandung narkotika maupun zat adiktif lainnya.

“Arahannya jelas agar memberantas habis peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Purwakarta, jangan beri ampun bagi mereka yang melakukan penyalahgunaan narkoba,” imbuh Herri.

Tes urine tersebut diawasi oleh Paminal dan Personel Propam Polres Purwakarta yang dipimpin oleh Kasi Propam IPDA Untung Surya. “Alhamdulillah tes urine telah dilakukan dan terhadap seluruh anggota satuan narkoba Polres Purwakarta sebanyak 22 personel dengan hasil tes urine dinyatakan negatif,” pungkas Kasat Narkoba. (adw)


Tes urine mendadak di lingkungan Polres Purwakarta


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News