Pipa Gas Meledak, San Bruno Membara

Pipa Gas Meledak, San Bruno Membara
Pipa Gas Meledak, San Bruno Membara

SAN BRUNO
- Lidah api menjulur hebat di permukiman di area San Bruno, California pada Kamis (9/9) petang waktu setempat (kemarin WIB). Diperkirakan kebakaran yang melalap sekitar 53 rumah serta merusak 120 rumah lainnya itu disebabkan oleh ledakan pipa gas alam. Satu orang dilaporkan tewas dan 30 lainnya luka-luka. Sedangkan 100 orang lainnya telah dievakuasi ke tempat penampungan oleh Palang Merah.

     

"Sebuah tragedi mengerikan terjadi di kota kami sore ini (kemarin WIB)," kata Walikota San Bruno, Jim Ruane.Letnan Gubernur California Abel Maldonado "penanggung jawab pemerintahan selama Gubernur Arnold Schwarzenegger berada di Asia--mengumumkan keadaan darurat di San Mateo. Dia juga berterima kasih atas kesigapan pemadam kebakaran.

     

" Saya memuji tanggapan cepat dan berani personel darurat California. Serta kesiapan mereka untuk mempercepat pemulihan sumber daya apapun yang diperlukan," kata Maldonado kepada AFP. Dia juga menambahkan bahwa pihaknya akan segera melakukan penyelidikan penyebab kebakaran.

     

Dennis Haag kepala pemadam kebakaran San Bruno mengatakan pencarian terhadap korban terus dilakukan. Rekaman sebuah stasiun televisi swasta lokal menunjukkan petugas pemadam kebakaran melakukan pencarian ke setiap rumah dengan anjing pelacak. "Setidaknya pencarian akan dilakukan hingga (Jumat) sore untuk melakukan pencarian lengkap," tutur Haag seperti dilansir AFP.

SAN BRUNO - Lidah api menjulur hebat di permukiman di area San Bruno, California pada Kamis (9/9) petang waktu setempat (kemarin WIB). Diperkirakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News