Pipa PDAM Bocor, Ciwalengke Macet Total

Pipa PDAM Bocor, Ciwalengke Macet Total
Pipa PDAM Bocor, Ciwalengke Macet Total
BANDUNG - Sejak pukul 5.30 WIB kemarin (8/8), jalan protokol milik Provinsi Jawa Barat dari Ciwalengke memasuki Desa Padaulun Kecamatan Majalaya yang berjarak kurang lebih satu kilometer macet total. Parahnya, terjadi banjir dengan ketinggian air sampai mata kaki orang dewasa.

Banjir disebabkan pipa PDAM yang bocor di dua titik. Salah seorang warga RT 2, RW4, Desa Padaulun, Imas Masitos, 44, memperkirakan bocornya pipa PDAM diakibatkan tidak mampu menahan beban mobil yang lewat.

"Mungkin ada mobil besar yang terlalu kepinggir sehingga pipa itu tidak mampu menahan beban berat. Mungkin juga pipanya sudah lama tidak diganti jadi lapuk," kata Imas yang rumahnya terletak persis di pinggir jalan, saat ditemui, Senin (8/8).

Ade, 35, warga desa Sukajadi Desa Dukuh Kec Ibun yang hendak mengirim barang ke pasar baru membatalkan niatnya karena takut barang dagangannya basah. "Pantesan dari Ciwalengke macetnya minta ampun. Seharusnya pipa yang bocor itu segera diperbaiki, biar tidak macet," ujar Ade. (atp/awa/jpnn)

BANDUNG - Sejak pukul 5.30 WIB kemarin (8/8), jalan protokol milik Provinsi Jawa Barat dari Ciwalengke memasuki Desa Padaulun Kecamatan Majalaya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News