Pirlo dkk Bikin Publik Italia Bangga

Pirlo dkk Bikin Publik Italia Bangga
Gelandang Italia, Andrea Pirlo. Foto: Getty Images
TANGIS para pemain Italia pecah beberapa saat setelah wasit meniup peluit akhir tanda berakhirnya final Euro 2012 melawan Spanyol dini hari kemarin WIB (2/7). Trofi Henri Delaunay yang sudah berada di depan mata terbang ke tanah Spanyol setelah Italia kalah 0-4.

 

Kecewa boleh, namun mantan pelatih AC Milan Arrigo Sacchi mengingatkan sepak bola Italia tak larut dalam duka berkepanjangan. Menurut pelatih yang mengantarkan AC Milan juara Eropa dua tahun beruntun pada 1989 dan 1990 itu, prestasi Andrea Pirlo dkk menembus posisi runner-up adalah catatan yang hebat. 

 

"Kita harus tetap memberikan apresiasi kepada para pemain Italia. Mereka membuat kita bangga," tegas Sacchi sebagaimana dilansir Football Italia. 

 

Sacchi adalah sosok yang tahu benar apa yang dirasakan Pirlo dkk setelah dikalahkan Spanyol. Sebab, pada 1994 dia juga mengantarkan mengantarkan Italia menembus final Piala Dunia. Saat itu Azzurri (julukan Italia) menjadi runner-up setelah dikalahkan Brazil dalam adu penalti di final.

 

TANGIS para pemain Italia pecah beberapa saat setelah wasit meniup peluit akhir tanda berakhirnya final Euro 2012 melawan Spanyol dini hari kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News