PKB Apresiasi Keberanian Ahok Ceraikan Gerindra

PKB Apresiasi Keberanian Ahok Ceraikan Gerindra
Wakil Sekjen DPP PKB Daniel Johan (kiri) bersama dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Foto: PKB

jpnn.com - JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa mengapresiasi sikap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok keluar dari Gerindra. Keputusan itu dianggap sebagai sikap seorang politikus yang berani mempertahankan keyakinan dan mengambil sikap.

"Ahok memang seorang politisi pemberani dan langkahnya keluar dari Gerindra untuk mempertahankan prinsip dan keyakinannya patut mendapat apresiasi," kata Wakil Sekjen DPP PKB Daniel Johan dalam situs resmi PKB, Rabu (10/9).

Daniel sendiri ogah berkomentar lebih jauh terkait dengan alasan Ahok yang memutuskan keluar dari Gerindra. Tapi yang pasti kata dia, partai Gerindra telah kehilangan sosok politikus yang berani karena ditinggalkan Ahok.

"Saya kira itu persoalan internal Gerindra, dan PKB tidak akan ikut campur di situ, hanya hengkangnya Ahok membuat Gerindra kehilangan politisi berprestasi dan pemberani," katanya.

Yang terungkap di publik, Ahok meninggalkan Gerindra karena berbeda pandangan masalah Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah. Gerindra mendukung Pilkada dikembalikan ke DPRD. Sementara Ahok kukuh dengan sikapnya, Pilkada harus dilakukan secara langsung yang sudah diberlakukan sejah tahun 2005.

Rabu (10/9), Ahok sudah mengirim surat pengunduran dirinya. Surat itu ditujukan kepada DPP Gerindra yang diantar langsung oleh stafnya. (awa/jpnn)


JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa mengapresiasi sikap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok keluar dari Gerindra. Keputusan itu dianggap sebagai sikap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News