PKB Galang Pembentukan Poros Tengah

PKB Galang Pembentukan Poros Tengah
PKB Galang Pembentukan Poros Tengah

jpnn.com - JAKARTA - Merasa di atas angin lantaran suara yang diraihnya meningkat siginifikan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap menjadi inisiator pembentukan poros tengah.

Ditemui usai konferensi pers di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (10/4), Muhaimin menyebut poros tengah itu bisa sajaa berisikan partai-partai islam yang perolehan suaranya berada di papan tengah.

"Poros tengah ada dua alternatif yaitu poros tengah partai Islam atau poros tengah yang campuran. Terbuka kita, tidak bisa mengambil satu sisi," kata Muhaimin.

Diakui Muhaimin, sampai hari ini belum ada pembicaraan serius antar partai-partai Islam untuk membentuk poros tengah. 

Menurut pria yang akrab disapa Cak Imin itu, jika pembicaraan PKB dengan dua calon presiden (capres) yang kini tengah terlibat komunikasi intensif tak mencapai keputusan, maka koalisi baru bisa saja ditempuh partainya.

"Kami tidak menutup diri dan mengambil koalisi baru dari dua (incaran) yang ada. Tetapi tidak ada niat atau pembicaraan membentuk poros tengah baru kecuali perkembangan (mengarah ke sana)," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Merasa di atas angin lantaran suara yang diraihnya meningkat siginifikan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap menjadi inisiator pembentukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News