PKB Hanya Usung Calon Sendiri di 30 Wilayah

PKB Hanya Usung Calon Sendiri di 30 Wilayah
PKB Hanya Usung Calon Sendiri di 30 Wilayah

jpnn.com - JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap mendaftarkan calon kepala daerah yang akan mereka usung untuk Pilkada 2015. Rencananya, partai yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar itu akan ikut serta pemilihan kepala daerah di 269 wilayah.

"Kami sudah siap untuk (daftar) ke KPU mulai Senin," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan saat dihubungi, Sabtu (25/7).

Namun demikian, dari 269 itu PKB hanya mengusung kader sendiri di 30 wilayah saja. Untuk daerah lainnya, partai Islam itu hanya berperan jadi pendukung saja.

Mengenai koalisi Johan mengatakan, untuk keperluan Pilkada 2015 ini PKB tidak membeda-bedakan antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP). Menurutnya, di beberapa daerah PKB bekerjasama dengan partai anggota KMP.

"Yang penting punya visi yang sama melahirkan calon yang dicintai masyarakat dan bisa memajukan daerah," jelasnya.

Lebih lanjut Johan mengatakan, PKB merasa optimistis menyongsong pilkada serentak kali ini. Pasalnya, semua calon yang diusung sudah teruji kualitas dan integritasnya.

"Semua calon kemarin sudah mengikuti akademi politik kebangsaan untuk orientasi perjuangan. Jadi pasti mumpuni, karena sudah melalui fit and proper test," pungkasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap mendaftarkan calon kepala daerah yang akan mereka usung untuk Pilkada 2015. Rencananya, partai yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News