Serius Ikut Pilkada, Ketua DPD Demokrat Kepri Mundur dari Anggota DPRD

Serius Ikut Pilkada, Ketua DPD Demokrat Kepri Mundur dari Anggota DPRD
Serius Ikut Pilkada, Ketua DPD Demokrat Kepri Mundur dari Anggota DPRD

jpnn.com - TANJUNGPINANG - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) II Provinsi Kepri, Apri Sujadi membuktikan keseriusannya untuk maju sebagai kepala daerah Kabupaten Bintan, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung tahun ini.

Pasalnya, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kepri, Hamidi mengaku telah menerima konfirmasi dari Apri yang akan memberikan surat pernyataan pengunduran diri pada hari ini, Jumat (24/7) kepada pimpinan DPRD.

Yang mana langkah ini diambil mengikuti putusan Mahkamah Konstitusi, yang mewajibkan anggota maupun pimpinan DPRD dan pegawai negeri, untuk mengundurkan diri (bukan cuti) jika ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

"Baru saja saya diinformasikan dengan beliau langsung, kalau besok (hari ini, red) dia akan menyerahkan pernyataan pengunduran dirinya," papar Hamidi seperti dikuti dari Batam Pos (Grup JPNN), Kamis (23/7).

Selain Apri, Hamidi mengaku belum menerima konfirmasi ataupun surat pengunduran diri dari anggota DPRD lainnya. Namun diakui Hamidi, sebelum putusan MK dikeluarkan ada dua anggota DPRD yang telah menyerahkan surat izin pencalonan (Kepala Daerah) KDH ke DPRD Kepri.

Yakni Apri Sujadi Ketua DPD Demokrat Kepri yang maju ke pilkada Bintan dan Harlianto untuk mengikuti Pilkada di Lingga.

Politisi Hanura ini, menurut Hamidi mengaku telah positif mengikuti pemilihan bupati Lingga pada tahun ini. Sehingga ia pun, ketika dikonfirmasi Hamidi, akan segera menyusul untuk mengirim pernyataan pengunduran dirinya.

"Pak Harlianto katanya positif dan serius bakal maju. Tapi menurutnya, surat tersebut paling akhir diserahkan pada 24 Agustus nanti. Jadi masih ada satu bulan untuk menyusul penyerahan surat tersebut," tutur Hamidi.

TANJUNGPINANG - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) II Provinsi Kepri, Apri Sujadi membuktikan keseriusannya untuk maju sebagai kepala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News