Tak Lagi Usung Airin, Ini Jagoan PDIP Bertarung di Pilkada Tangsel

Tak Lagi Usung Airin, Ini Jagoan PDIP Bertarung di Pilkada Tangsel
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - DPP PDI Perjuangan akhirnya memutuskan tidak lagi merekomendasikan Airin Rachmy Diany maju di pemilihan kepala daerah Tangerang Selatan 2015. Pengurus pusat dari partai berlambang kepala banteng ini mengklaim, keputusan untuk tidak lagi mengusung Airin yang notabene-nya adalah incumbent ini diambil dengan pembahasan mendalam.

Lantas siapa jagoan PDI Perjuangan di Tangsel? "Akhirnya PDI Perjuangan merekomendasikan Arsyid dan Intan Nurul Hikmah untuk pasangan calon walikota dan wakil walikota Tangerang Selatan," kata Ketua DPP PDI Perjuangan, Nusyirwan Soedjono, Kamis (23/7).

Nusyirwan mengatakan, Arsyid dikenal memiliki pengalaman yang luas di pemerintahan, dan secara khusus menjadi representasi dari PDI Perjuangan. Sedangkan pengalaman Intan, yang adalah sebagai anggota DPRD, diharapkan dapat memperkuat hubungan pemerintah daerah dan DPRD ke depannya. 

"Arsyid sendiri akan memperkuat kecakapan pemerintahannya dengan mengikuti sekolah calon kepala daerah angkatan ketiga, yang akan dilaksanakan pada awal Agustus yang akan datang," ujar Nusyirwan.

Nusyirwan juga memastikan bahwa surat rekomendasi pasangan Arsyid-Intan telah ditandatangani oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto. 

"Dengan merekomendasikan pasangan tersebut, maka PDI Perjuangan telah menjawab suara masyarakat Tangsel, agar pasangan yang dicalonkan memiliki rekam jejak yang baik, dan berkomitmen kuat di dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih," pungkas Nusyirwan. (adk/jpnn)


JAKARTA - DPP PDI Perjuangan akhirnya memutuskan tidak lagi merekomendasikan Airin Rachmy Diany maju di pemilihan kepala daerah Tangerang Selatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News