PKB Klaim Jokowi Menang 6-1 atas Prabowo

PKB Klaim Jokowi Menang 6-1 atas Prabowo
PKB Klaim Jokowi Menang 6-1 atas Prabowo

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP PKB Marwan Jafar menilai gagasan Joko Widodo dalam debat capres melawan Prabowo Subianto tadi malam, menunjukkan cerminan pemerintah yang akan datang. Menurut Tim Pemenangan Jokowi - JK, ini gagasan yang disampaikan Jokowi sudah sesuai dengan keinginan rakyat Indonesia.

"Gagasan yang lebih realistis dan implementatif, serta apa yang dipaparkan Jokowi sesuai dengan yang diinginkan di rakyat kita," kata Marwan, Senin (16/6).

Dia menambahkan, gagasan-gagasan Jokowi itu bahkan juga disetujui oleh Prabowo Subianto sebagai rivalnya. Hal ini terlihat dari sikap Prabowo yang menyalami dan mengakui apa yang dimaui oleh Jokowi, seperti mengenai gagasan program-program ekonomi kreatif. "Jika diskoring tadi malam debat capres 6-1 untuk (kemenangan) Jokowi," kata Marwan Jafar.

Menurutnya pula, gagasan-gagasan brilian Jokowi itu merupakan bagian dari format pemerintahan yang akan datang. Misalnya, ia menjelaskan, soal kesejahteraan daerah, Dana Alokasi Khusus yang akan dinaikkan, pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan. "Kita yakin menang," tegas Ketua Fraksi PKB di DPR itu.

Lebih jauh dia juga sepakat dengan Jokowi yang menyatakan bahwa Undang-undang Desa bukan inisiatif atau gagasan Prabowo. Dia menegaskan, RUU Desa itu merupakan inisiatif PKB. "Inisiator pertama kali soal RUU desa itu adalah PKB, coba cek di lembaga lain," pungkas Marwan. (boy/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua DPP PKB Marwan Jafar menilai gagasan Joko Widodo dalam debat capres melawan Prabowo Subianto tadi malam, menunjukkan cerminan pemerintah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News