Selasa, 21 Mei 2019 – 22:00 WIB

PKB Melejit, PDIP dan PAN Bersaing Ketat

Selasa, 23 April 2019 – 08:09 WIB
PKB Melejit, PDIP dan PAN Bersaing Ketat - JPNN.COM

jpnn.com, YOGYAKARTA - Perolehan suara PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) berpotensi masuk dalam tiga besar partai politik peserta pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Bantul, DIY.

Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Bantul optimistis bisa mendapatkan tujuh kursi di DPRD Bantul. Atau bertambah tiga kursi dibanding perolehan suara pada Pemilu 2014.

Ketua LPP DPC PKB Bantul Subchan Nawwawi menyebut ada lima daerah pemilihan (dapil) yang berpotensi menghasilkan kursi. Yakni, dapil 1 (Bantul dan Sewon), dapil 2 (Banguntapan dan Piyungan), dapil 3 (Pleret, Imogiri, dan Dlingo), dapil 4 (Jetis, Bambanglipuro, Pundong, dan Kretek), serta dapil 5 (Pajangan, Pandak, Sanden, dan Srandakan). Bahkan, dua di antaranya berpotensi menghasilkan dua kursi. Yakni, dapil 1 dan dapil 3.

”Yang kemungkinan tidak mendapatkan kursi dapil 6 (Kasihan dan Sedayu),” jelas Subchan seperti diberitakan Radar Jogja (Jawa Pos Group).

Kondisi ini jauh berbeda dengan hasil Pemilu 2014. Politikus yang tinggal di Sewon ini menyebut hanya empat dapil yang menghasilkan kursi pada pemilu lima tahun lalu. Yakni, dapil 1, dapil 2, dapil 3, dan dapil 4.

”Saat ini suara di dapil 5 sekitar 8000-an. Cukup untuk satu kursi,” sebut Subchan masih merahasiakan jumlah total perolehan suara PKB se-Bantul.

BACA JUGA: Prabowo kan Sudah Biasa Kalah Pilpres, kok Ngotot Merasa Menang?

Menurutnya, ada sejumlah faktor di balik meroketnya perolehan kursi PKB. Salah satunya, mesin partai. Seluruh mesin partai bekerja maksimal. Mereka bekerja keras untuk memenangkan PKB di dapilnya masing-masing. Di sisi lain, mesin beberapa parpol lain tak bekerja maksimal.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar