PKB Ragu Partainya Yenny Bakal Lolos Verifikasi

PKB Ragu Partainya Yenny Bakal Lolos Verifikasi
PKB Ragu Partainya Yenny Bakal Lolos Verifikasi
JAKARTA - Putri almarhum Gus Dur, Yenny Wahid, telah membentuk Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia yang disingkat dengan PKB Indonesia. Namun langkah politik Yenny itu dianggap bukan ancaman serius bagi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dipimpin Muahimin Iskandar.

Ketua Fraksi PKB DPR, Marwam Jafar, meyakini bahwa kader PKB tak akan berpindah ke PKB Indonesia. Alasannya, karena PKB memiliki massa pendukung yang loyal. "PKB tetap tenang-tenang saja dan kami yakin dengan basis massa PKB yang terkenal loyal itu," ucap Marwan di Jakarta, Selasa (3/5).

Lebih lanjut Marwan menegaskan keyakinannya bahwa massa PKB tak akan tergerus PKB Indonesia. Marwan beralasan, PKB jelas lebih mapan ketimbang partai yang dipimpin Yenny. "PKB yang sekarang ini sudah lengkap dan sudah lebih mapan dibandingkan partai barunya Yenny Wahid," sambung Marwan.

Selain itu, lanjutnya, PKB juga sudah terbukti konsisten mengawal aspirasi konstituen.  Marwan juga mengklaim arah perjuangan dan warna PKB sudah jelas. "Tapi kalau partai baru itu kan belum jelas arahnya dan perjuangannya seperti apa," ucapnya.

JAKARTA - Putri almarhum Gus Dur, Yenny Wahid, telah membentuk Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia yang disingkat dengan PKB Indonesia. Namun langkah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News