PKB Selidiki Motif Lily Wahid Dan Gus Choi

PKB Selidiki Motif Lily Wahid Dan Gus Choi
PKB Selidiki Motif Lily Wahid Dan Gus Choi
JAKARTA — Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, tidak bisa menyembunyikan rasa gerahnya terhadap hasil paripurna angket pajak. Meski kubu pro pemerintah yang menolak angket pajak akhirnya menang, namun suara bulat PKB dinilai ternoda dengan ‘murtad’nya pilihan dua anggota Fraksinya Lily Wahid dan Effendy Choirie (Gus Choi) yang memilih menyetujui angket pajak.

"Karena sudah terlampau sering, kita curigai ada sesuatu motif di luar kepentingan PKB. Apakah itu motif pribadi atau yang lain. Makanya akan kita telusuri. Tergantung nanti informasinya bagaimana, apakah ada suap atau tidak,’’ kata Muhaimin pada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/2).

PKB dinilai akan bersikap tegas pada Lily Wahid, apalagi sebelumnya saat angket kasus Century, adik kandung almarhum Gus Dur ini juga mengambil sikap yang bersebrangan dengan ketentuan partai. Atas dua kali sikap kontra dengan partai ini, Muhaimin mengaku tidak ada laporan lisan atau tertulis dari Lily Wahid dan Gus Choi.

"Tidak ada. Makanya akan dibawa ke rapat DPP secepatnya. Akan kita selidiki apa motif dibalik ketidaktaatan pada putusan. Apakah ada motif pribadi? Apakah ada suap? Apakah motif-motif lain sehingga berani melawan keputusan fraksi?" tegas Muhaimin.

JAKARTA — Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, tidak bisa menyembunyikan rasa gerahnya terhadap hasil paripurna angket

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News