Jumat, 23 Agustus 2019 – 01:06 WIB

PKB Setuju dengan Presiden Jokowi: Jaksa Agung Sebaiknya Nonpartai

Rabu, 14 Agustus 2019 – 20:24 WIB
PKB Setuju dengan Presiden Jokowi: Jaksa Agung Sebaiknya Nonpartai - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung penuh Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi) yang ingin mewujudkan sisi profesional di kabinetnya pada pemerintahan mendatang. Satu di antaranya, Jokowi ingin menunjuk Jaksa Agung dari kalangan nonpartai.

"Jaksa agung baiknya dijabat profesional nonpartai," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Daniel Johan saat dihubungi jpnn.com, Rabu (14/8).

Dia beralasan, penegakan hukum harus dilakukan dengan adil bagi setiap rakyat Indonesia. Karena itu Jaksa Agung harus terbebas dari konflik kepentingan dengan memilih sosok dari nonpartai.

BACA JUGA: The Jakmania: Kami Kecewa Ferry Paulus, Persija Kami Buruk Sekali

"Penegakan hukum harus tegak lurus berdasarkan UU dan keadilan," tutur Daniel.

Sementara itu, Anggota Dewan Pakar NasDem Taufiqulhadi menyetujui keinginan Jokowi mengambil Jaksa Agung bukan dari kalangan partai. Lagi pula, posisi Jaksa Agung di periode pertama Jokowi memimpin Indonesia, tidak berasal dari partai.

"Toh, Jaksa Agung sekarang juga dari kalangan internal. Jadi, dari dulu kami sangat setuju dari kalangan internal yang profesional," ucap Taufiqulhadi saat dihubungi, Rabu.

BACA JUGA: Indonesia 1 vs 1 Myanmar: Bagas Kaffa Cs Pastikan Juara Grup A Piala AFF U-18

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar