PKB Tentukan Capres 2009 Melalui Konvensi

Lily Wahid: Belum Ada Yang Sebut Gus Dur

PKB Tentukan Capres 2009 Melalui Konvensi
PKB Tentukan Capres 2009 Melalui Konvensi
JAKARTA - Simposium Nasional dan Musyawarah Kerja Nasional PKB akhirnya menyepakati menggunakan mekanisme konvensi dalam menentukan calon presiden 2009. Tim DPP PKB sedang menggodok model konvensi yang akan dipakai PKB.

Wakil Sekjen DPP PKB Jazilul Fawaid menyatakan, mekanisme konvensi dipilih karena PKB ingin menampung aspirasi yang berkembang di tingkat cabang dan wilayah. Dengan demikian, ketika diputuskan, capres benar-benar diyakini sebagai aspirasi PKB secara keseluruhan. ''Konvensi akan digelar antara akhir Desember 2008 hingga awal Januari 2009. Model konvensinya masih digodok,'' katanya di Kantor DPP PKB, Jalan Sukabumi, Menteng, Rabu (12/11).

Menurut dia, konvensi dimaknai sebagai pemilu pendahuluan di internal PKB. Saat ini belum diputuskan apakah nama-nama itu disodorkan DPP atau membuka kesempatan bagi yang berminat untuk mendaftar. Namun, mukernas sepakat PKB membuka kesempatan bagi calon presiden dari internal atau eksternal PKB.

Wakil Ketua Dewan Syura Lily Chadijah Wahid menambahkan, di kalangan internal PKB ada kecenderungan untuk mengusung capres muda. Salah satu yang digadang-gadang adalah Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. Namun, kata dia, PKB akan realistis dengan menunggu hasil pemilu legislatif April 2009.

JAKARTA - Simposium Nasional dan Musyawarah Kerja Nasional PKB akhirnya menyepakati menggunakan mekanisme konvensi dalam menentukan calon presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News