PKB Yenny Mulai Rancang Partai Baru

PKB Yenny Mulai Rancang Partai Baru
PKB Yenny Mulai Rancang Partai Baru
JAKARTA - Islah secara menyeluruh di tubuh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hampir pasti tak terlaksana. Hingga saat ini belum ada kesepahaman yang terbangun antarkelompok di PKB. Terutama, antara kubu Muhaimin Iskandar dan Zannuba Arifah Chafsoh (Yenny Wahid).

Bahkan, dalam pertemuan sejumlah pengurus di Kantor DPP PKB (kubu Yenny) di Jalan Kalibata Timur, Minggu (8/8), opsi mendirikan partai baru makin menguat. "Opsi ini dipilih karena sejatinya kami sudah menunggu lama, tapi tidak ada tanda-tanda dari Muhaimin (Muhaimin Iskandar, Red) mau kembali ke khitah," ujar Yenny di sela pertemuan itu.

Menurut dia, tanda terakhir yang sebenarnya ditunggu adalah kehadiran Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dalam acara peringatan milad Gus Dur di kediaman Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu malam (7/8) lalu. Meski memiliki rumah yang tidak jauh dari rumah Gus Dur, Menakertrans itu tetap memilih tidak datang. "Saya tidak yakin kalau tidak tahu. Kader PKB dari kota lain yang jauh saja hadir," tambah Yenny.

Selain para kader, dalam acara tersebut dua deklarator PKB yang tersisa saat ini, KH A. Mustofa Bisri (Gus Mus) dan KH Muchit Muzadi, menyempatkan hadir. Menurut Yenny, kehadiran Muhaimin sebenarnya bisa ditafsirkan sebagai pengakuan bahwa Gus Dur tetap ketua umum Dewan Syura DPP PKB sekaligus pendiri partai.

JAKARTA - Islah secara menyeluruh di tubuh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hampir pasti tak terlaksana. Hingga saat ini belum ada kesepahaman yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News