PKNU Optimis Ikut Pemilu 2014

PKNU Optimis Ikut Pemilu 2014
PKNU Optimis Ikut Pemilu 2014
SURABAYA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU), Chariul Anam optimis partai yang dipimpinnya tetap ikut Pemilu 2014, meski tidak lolos parliamentary threshold (PT) pemilu 2009. Dia menilai, partai yang berkuasa sengaja menghembuskan wacana agar partai-partai yang tidak memiliki kursi di DPR segera bergabung dengan partai lain.

"Itu isu, sekarang partai yang berkuasa luar bisa upayanya untuk tetap berkuasa. Jadi partai yang tidak lolos PT itu diisukan tidak ikut pemilu supaya cepat-cepat bergabung," kata Chairul Anam pada acara pembukaan Muktamar PKNU I di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (12/12).

Menurut pria yang akrab disapa Cak Anam ini, jika PKNU dilarang ikut Pemilu maka sama saja melanggar Undang-udang Dasar 1945. Karena itu, ia meminta kepada kader PKNU untuk tetap semangat.

"Karena itu saya minta kawan-kawan dari Aceh sampai Papua yang datang ke sini, jangan sekali-sekali mengatakan PKNU tidak ikut pemilu. Tetap ke Pemilu, yang melarang PKNU, melanggar Undang-undang Dasar 1945," katanya.

SURABAYA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU), Chariul Anam optimis partai yang dipimpinnya tetap ikut Pemilu 2014, meski tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News