PKS dan Gerindra Berpeluang Koalisi di Pilgub Jatim

PKS dan Gerindra Berpeluang Koalisi di Pilgub Jatim
PKS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berpeluang berkoalisi dengan Gerindra di Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Karena sudah terbukti, koalisi PKS-Gerindra berhasil mengantarkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memenangkan Pilgub DKI.

Sekretaris DPW PKS Jatim Irwan Setiawan mengatakan, semua kemungkinan itu tetap terjadi. Termasuk melakukan koalisi dengan Partai Gerindra.

“Memang ada usulan itu, kami sepakat melakukan koalisi dengan Gerindra (seperti di Pilgub DKI Jakarta). Semuanya diserahkan pada masing-masing partai,” ujar pria yang akrab disapa Kang Irwan tersebut, Kamis (28/9).

Kendati demikian, dia mengaku bahwa pihaknya masih melakukan kajian mendalam guna menentukan arah koalisi. Juga soal menentukan rekomendasi calon mana nantinya yang bakal diusung oleh partainya.

“Perkembangan belum ada. Masih melihat dinamika politik yang ada,” ungkapnya. Disebutkannya, setidaknya perkembangan signifikan nanti akan mulai terlihat masuk bulan Desember mendatang.

“Saya pikir rekomendasi akan turun pada bulan Desember, pendaftaran kan Januari. Waktunya masih panjang dan kita akan melakukan kajian politik terlebih dahulu,” beber pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Jatim tersebut.

Perihal partainya yang disebutkan mengarahkan dukungan ke Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Kang Irwan menyebutkan, hal tersebut belum terjadi.

Sudah terbukti, koalisi PKS dan Gerindra berhasil mengantarkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memenangkan Pilgub DKI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News