JPNN.com

PKS dan Partai Berkarya Mau Bertemu, Konon Ini Agenda Politiknya

Selasa, 19 November 2019 – 13:33 WIB PKS dan Partai Berkarya Mau Bertemu, Konon Ini Agenda Politiknya - JPNN.com
Ilustrasi PKS. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Para fungsionaris Partai Berkarya bakal mendatangi kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (19/11), pukul 16.00 WIB. Menurut Sekretaris Bidang Polhukam DPP PKS Suhud Alynudin, tujuan kedatangan elite Partai Berkarya adalah bersilaturahmi sekaligus membicarakan sejumlah persoalan bangsa.

"Pertama silaturahmi politik. Kedua penyamaan pandangan tentang kondisi bangsa saat ini," kata Suhud saat dihubungi jpnn.com, Selasa (19/11).

Lebih lanjut Suhud menjelaskan, PKS dan Berkarya berada pada posisi sama dalam menyikapi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, kedua partai itu memilih beroposisi terhadap pemerintahan saat ini.

"Kami sih mengharapkan Partai Berkarya bisa meneguhkan sikap untuk bersama-sama menjadi oposisi. Bersama mengawasi pemerintahan Pak Jokowi," timpal dia.

Selain itu, pertemuan PKS dan Berkarya juga akan membicarakan kerja sama di Pilkada 2020. Tidak tertutup kemungkinan kedua partai itu berkoalisi untuk mengusung calon di pilkada serentak tahun depan.

"Nanti juga akan ada kesepakatan yang dibuat," ungkap dia.(mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...