PKS Dorong Polri, BIN dan TNI Usut Aksi Teror Sarinah

PKS Dorong Polri, BIN dan TNI Usut Aksi Teror Sarinah
Tampak korban tergeletak di dekat pos polisi yang hancur akibat bom di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1). FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Sukamta menyatakan rasa simpati yang sedalam-dalamnya kepada korban dan keluarga korban yang tengah berduka atas tragedi ledakan bom dan penyerangan senjata api di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1).

“Ini adalah tragedi yang memilukan di mana korban yang berjatuhan adalah masyarakat sipil yang tidak berdosa dan aparat kepolisian yang tengah bertugas. Saya mengucapkan simpati sedalam-dalamnya kepada korban yang meninggal, semoga arwah para korban diberikan tempat terbaik di Sisi-Nya,” kata Sukamta, Kamis (14/1).

Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan, lanjutnya, mengatakan serangan terduga teroris di kawasan Sarinah, telah mengakibatkan korban meninggal maupun korban luka berat maupun ringan.

“Sebagai pribadi, wakil rakyat dan pimpinan Fraksi PKS, saya mengecam aksi kekerasan dan terorisme baik yang telah terjadi di kawasan Thamrin ini maupun di seluruh wilayah NKRI," tegas anggota Komisi I DPR RI ini.

Dia menjelaskan Indonesia adalah negara besar yang mencintai kedamaian dan menolak adanya aksi kekerasan dan terorisme. “Oleh karena itu, saya mendorong seluruh pimpinan Kepolisian, BIN dan Panglima TNI untuk bekerjasama mengusut tuntas siapa otak pelaku teror ini sehingga kasus ini menjadi terang-benderang dan tidak menjadi isu liar," pinta Sukamta.

Wakil rakyat dari Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta ini juga mengajak seluruh pihak agar waspada terhadap serangan kekerasan dan teror tersebut karena para pelaku tidak memandang bulu siapa yang menjadi korban. Hal ini dibuktikan dengan munculnya korban baik dari masyarakat sipil maupun aparat negara.

“Saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat dan aparat negara untuk mampu mewaspadai terhadap ancaman serangan-serangan teror seperti ini dan menghadirkan kedamaian kepada seluruh warga negara. Kita dan negara ini tidak boleh menyerah kepada teror apapun bentuknya, siapapun pelakunya,” katanya.(fas/jpnn)


JAKARTA – Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Sukamta menyatakan rasa simpati yang sedalam-dalamnya kepada korban dan keluarga korban


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News