PKS Maafkan Plt Wali Kota Bekasi yang Mengaku Salah soal Batalnya Acara Anies

PKS Maafkan Plt Wali Kota Bekasi yang Mengaku Salah soal Batalnya Acara Anies
Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara (tengah) kepada awak media di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (28/7). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Partai Keadilan Sejahtera memaafkan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto soal pencabutan izin pakai Stadion Patriot Candrabhaga yang berujung batalnya acara senam bareng Anies Baswedan pada Sabtu (29/7) lalu.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara menganggap pembatalan sepihak izin pakai stadion untuk acara senam bareng Anies sebagai pengalaman buruk demokrasi di Kota Bekasi.

PKS Maafkan Plt Wali Kota Bekasi yang Mengaku Salah soal Batalnya Acara AniesBakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dalam acara flashmob dan jalan sehat yang diselenggarakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Bekasi, Sabtu (29/7) pagi. Foto: Dokumentasi PKS Kota Bekasi

"Kami menerima secara tulus dan ikhlas permohonan maaf Plt Wali Kota Bekasi yang disampaikan secara terbuka. Tentu maaf ini lebih tepat disampaikan bukan hanya kepada kami, tetapi kepada warga Kota Bekasi," kata Heri dalam keterangan resmi, Rabu (2/8).

Heri pun memastikan dirinya tidak ada masalah personal dengan Plt Wali Kota Bekasi. Sebab, PKS berkomitmen selalu menghadirkan demokrasi yang sehat, jujur, dan adil, serta menghadirkan rasa persaudaraan sesama anak bangsa.

"Ini menjadi pelajaran bagi siapan pun yang berkuasa, harus menjaga demokrasi dengan matang dan dewasa," ujar Heri.

Heri berharap Tri Adhianto bisa menjadikan masalah pencabutan izin pakai stadion sebagai pembelajaran agar lebih teliti dalam membuat kebijakan di sisa waktu masa jabatannya.

"Kebijakan yang tidak teliti, bisa merugikan banyak pihak terutama masyarakat bekasi tentunya," ujar Heri. 

Sebelumnya, Pengurus DPD PKS Kota Bekasi geram atas sikap Plt Wali Kota Tri Adhianto yang mencabut izin pakai Stadion Patriot Candrabhaga untuk acara senam yang dihadiri Anies Baswedan pada Sabtu (29/7) pagi.

PKS selaku penyelenggara acara itu sebetulnya sudah mengantongi izin pakai stadion dari Pemkot Bekasi pada Rabu (26/7).

PKS pun berkomitmen peserta acara itu tidak bakal menginjak rumput stadion yang bakal digunakan pertandingan Liga 1 pada Sabtu malam.

Namun, pada Jumat siang, PKS menerima surat pencabutan izin pakai stadion secara mendadak dan sepihak dengan alasan venue itu bakal digunakan pertandingan Liga 1.

"Sesungguhnya sebelum surat izin keluar sudah sama-sama kami ketahui, karena Selasa, kami dengan kepala dispora survei ke sana," kata ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara di Bekasi, Jumat (28/7).

Menurut Heri, pihaknya berkomitmen tidak akan menginjak rumput yang akan dipakai untuk pertandingan sepak bola, tetapi hanya menggunakan jogging track.

"Sudah oke keluar izin, tetapi tiba-tiba hari Jumat dibatalkan, kepemimpinan yang mengambil kebijakan seperti ini model apa?," ucap Heri.

PKS pun terpaksa mengubah acara dari senam menjadi jalan sehat pada Sabtu pagi. Anies Baswedan juga tetap hadir dalam kegiatan tersebut. 

Tri Adhianto selaku Plt Wali Kota Bekasi pun sudah mengakui kesalahan dan menyampaikan permohonan maafnya secara terbuka terkait masalah tersebut. (cr1/jpnn)

PKS memaafkan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang mengaku salah soal pencabutan izin pakai Stadion Patriot untuk acara senam bareng Anies Baswedan.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News