PKS Ngotot Timwas Century Diperpanjang

PKS Ngotot Timwas Century Diperpanjang
PKS Ngotot Timwas Century Diperpanjang
JAKARTA - Hari ini (11/12) DPR akan menggelar paripurna untuk menentukan apakah masa kerja Tim Pengawas Century diperpanjang atau tidak. Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera di DPR, Hidayat Nur Wahdi menegaskan, PKS tetap ingin masa kerja timwas diperpanjang.

"Pihak PKS sangat, jelas timwas harus di perpanjang tidak berhenti di tengah jalan," kata Hidayat kepada wartawan di gedung parlemen di Jakarta, Selasa (11/12).

Ia beralasan, masalah Century sudah dinaikkan ke tingkat penyidikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Karenanya, itu butuh pengawasan oleh Timwas terhadap kinerja KPK. "Supaya KPK tidak melupakan janji-janjinya. Timwas harus diperpanjang agar KPK terus diawasi," ujar Anggota Komisi I DPR itu.

Terkait soal Hak Menyatakan Pendapat, menurut dia, itu adalah hak konsitusional yang sudah diatur oleh Undang-undang. Menurutnya, PKS hanya menghormati adanya konstitusional itu. Yang jelas, kata dia, pihaknya memercayakan kepada KPK untuk menuntaskan Century. Untuk itulah, lanjut dia, timwas harus diperpanjang supaya bisa mengawasi kerja KPK. (boy/jpnn)
Berita Selanjutnya:
PNRI Resmi Ajukan Banding

JAKARTA - Hari ini (11/12) DPR akan menggelar paripurna untuk menentukan apakah masa kerja Tim Pengawas Century diperpanjang atau tidak. Ketua Fraksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News