KY Akan Kawal Sidang Mallarangeng

KY Akan Kawal Sidang Mallarangeng
KY Akan Kawal Sidang Mallarangeng
GORONTALO - Komisi Yudisial (KY) memastikan akan mengawasi proses hukum di persidangan terhadap Mantan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora) Andi Alfian Mallarangeng.

Ketua KY Prof Eman Suparman, menegaskan, hal itu perlu dilakukan agar tidak terjadi "main mata" dalam proses persidangan sehingga mempengaruhi hasil putusan hakim nanti, mengingat pula Andi adalah kader partai penguasa, Demokrat.

"Saya akan uji, hakim tipikor yang akan menyidangkan Andi Mallarangeng ketika pesidangan," ujar Ketua KY Prof Eman Suparman saat tampil dalam seminar nasional memperingati hari anti korupsi dan HAM Internasional di gedung serba guna, Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Senin (10/12).

Prof Eman Suparman juga menegaskan ia yang akan melakukan pemantauan langsung bahkan akan menyaksikan langsung jalanya sidang, bila kasus dugaan korupsi Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat itu sudah mulai disidangkan. Menurutnya, hakim yang menangani harus menjalankan tugas se profesional mungkin, mengingat profesi hakim merupakan profesi yang menentukan nasib orang.

GORONTALO - Komisi Yudisial (KY) memastikan akan mengawasi proses hukum di persidangan terhadap Mantan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News