PKS Ogah Tarik Menteri

PKS Ogah Tarik Menteri
PKS Ogah Tarik Menteri
JAKARTA– Sekjen Partai Keadilan Sejahetra (PKS), Anis Matta mengatakan tidak akan mundur dari koalisi. Selain itu, PKS juga tak bersedia menarik menterinya di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB). Anis Matta berdalih, pandangan Fraksi PKS yang berseberangan Fraksi Demokrat soal skandal Bank Century tidak ada relevansinya dengan kesetiaan dan ketidaksetiaan terhadap koalisi.

"Tak ada relevansinya. Semua sikap kami sudah dikomunikasikan dengan SBY sebelum pengambilan sikap," kata Anis di sela-sela rapat paripurna di Gedung Nusantara II DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (4/3).

Menurut Anis Matta perbedaan sikap partai koalisi dalam kasus Century tidak akan menggangu rasa kebersamaan dalam koalisi hanya karena terdapat perbedaan pendapat dalam memahami data dan fakta-fakta hukum yang ada. "Ini kan data dan fakta hukum yang ada. Sebab ini masalah hukum yang murni karena itu sama sekali tidak ada relevansinya kesetian dengan ketidaksetiaan koalisi," ujarnya.

Perbedaan pendapat seperti itu kata Anis yang juga wakil ketua DPR, akan selalu ada karena koalisi yang dibangun sangat besar dengan 70 persen anggota dewan di DPR. Apalagi kata dia kasus dan masalah selalu ada sehingga dipastikan perbedaan pandangan selalu terjadi.

JAKARTA– Sekjen Partai Keadilan Sejahetra (PKS), Anis Matta mengatakan tidak akan mundur dari koalisi. Selain itu, PKS juga tak bersedia menarik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News