PKS Optimis Hak Angket Pajak Lolos

PKS Optimis Hak Angket Pajak Lolos
PKS Optimis Hak Angket Pajak Lolos
JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS), Bukhori Yusuf, mengatakan bahwa usulan hak angket perpajakan yang diusung oleh 114 anggota dewan termasuk tiga pimpinan DPR RI, bakal lolos dalam sidang paripurna DPR, yang digelar Selasa (22/2) mendatang.

"PKS optimis usulan hak angket perpajakan segera akan terealisir dalam sidang paripurna DPR mendatang, karena tiga fraksi besar di DPR, masing-masing Golkar, PDI-P, PPP, dan ditambah dengan PKS tentunya, kini berada dalam satu sikap yang sama. Yakni, usulan hak angket perpajakan harus terealisir, sebagai upaya DPR untuk mengungkap karut-marut dan memperbaiki sistem perpajakan di negeri ini," tegas Bukhori Yusuf, di Jakarta, Sabtu (19/2).

Pentingnya DPR mengungkap karut-marut dunia perpajakan Indonesia, menurut Bukhori, karena persoalan perpajakan ini bukan hanya semata persoalan hukum. Tapi lebih dari itu, pajak terkait langsung dengan pemasukan keuangan negara, di mana dalam tahun 2011 ini pemerintah menargetkan 80 persen APBN atau sekitar Rp 800 triliun bersumber dari pajak.

"Kalau sistem pajak ini tidak dibenahi, dan target dengan sendirinya tidak tercapai, apa negara ini harus menambah utang lagi?" tanya Bukhori yang juga anggota Komisi III itu.

JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS), Bukhori Yusuf, mengatakan bahwa usulan hak angket perpajakan yang diusung oleh 114 anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News