PKS Perjuangkan Aspirasi Korban Banjir Lebak Banten

PKS Perjuangkan Aspirasi Korban Banjir Lebak Banten
Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Aljufri didampingi Ketua FPKS di DPR Jazuli Juwaini saat menyambangi korban banjir bandang di Banten. Foto: dok PKS for jpnn

jpnn.com, BANTEN - Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Aljufri mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Lebak Banten, Senin (13/1).

Habib Salim melihat langsung lokasi  terparah akibat banjir bandang di Lebak didampingi  Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, Ketua Wilayah Dakwah Banjabar Ahmad Syaikhu, Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta, anggota DPR FPKS dari dapil Lebak, Pandeglang, Dimyati Natakusumah dan pengurus PKS lainnya.

Selain di Kecamatan Sajira, rombongan Habib Salim juga mengunjungi korban di Kecamatan Lebakgedong dan Cipanas.

Secara khusus Habib Salim dan rombongan juga mengunjungi dan bersilaturahim ke Ponpes La Tansa dan Ponpes Al Futuhiyah Lebak, yang juga kediaman Ketum FPI Banten Abuya Qurthubi Jaelani.

Habib Salim dalam sambutannya di hadapan korban banjir bandang Kecamatan Sajira, menyampaikan rasa simpati kepada seluruh warga terdampak. Dia meyakinkan bahwa musibah ini bagian dari ujian Allah SWT untuk menambah syukur dan meningkatkan keimanan.

Habib Salim secara khusus meminta kepada pemerintah daerah maupun pusat  mempercepat proses tanggap bencana dan pemulihan pascabencana. Sebab, ujar Habib Salim, masih ada wilayah yang belum dapat ditembus bantuan.

Menurutnya, harus ada koordinasi antara pemerintah dan para relawan agar bantuan menjangkau seluruh masyarakat. Dia pun menegaskan bahwa keselamatan dan keamanan warga, adalah yang paling utama.

"PKS sendiri berkomitmen akan terus mendampingi korban dan membantu proses rehabilitasi bencana hingga tuntas," kata Habib Salim dalam siaran pers, Senin (13/1).

Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Aljufri mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Lebak Banten, Senin (13/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News