JPNN.com

PKS Tanggapi Safari Politik Prabowo ke Pimpinan Partai Koalisi Jokowi-Ma'ruf.

Senin, 14 Oktober 2019 – 22:38 WIB PKS Tanggapi Safari Politik Prabowo ke Pimpinan Partai Koalisi Jokowi-Ma'ruf. - JPNN.com
Prabowo Subianto bertemu Surya Paloh, Minggu (13/10) malam. Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, mengakui tetap berpikir positif terhadap upaya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang tengah melakukan safari politik kepada sejumlah pimpinan partai koalisi pendukung Jokowi - Ma'ruf Amin.

Diketahui, setelah dijamu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, 11 Oktober lalu, mantan Calon Presiden yang diusung Koalisi Adil Makmur tersebut sowan ke Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Disusul malam ini, Senin (14/10), menemui Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

"Bagus (menjaga) silaturahmi dan koordinasi antarelite berjalan dengan baik," kata Mardani merespons langkah Prabowo, Senin.

Kensati demikian, politikus Senayan itu berharap pertemuan-pertemuan antarelite itu lebih mengedepankan kepentingan masyarakat. Di sisi lain, kata Mardani, harus ada kekuatan penyeimbang.

Oleh karena itu, legislator asal Betawi teraebut menyatakan jika partainya konsisten dengan pendirian sebagai partai oposisi. Hal itu dilakukan PKS untuk menjaga demokratisasi di negeri ini.

Dia bahkan masih berharap semangat yang sama bisa dipertahankankan oleh partai-partai yang pada Pilpres 2019, berada di barisan pendukung Prabowo - Sandiaga Uno.

"Insyaallah untuk kesehatan demokrasi dan etika serta logika demokrasi, #KamiOposisi adalah keniscayaan. Dan kami berharap semua partai pendukung Prabowo - Sandi bersama dalam #KamiOposisi," tandasnya.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...