PKS Terbuka Jika Surya Paloh Ingin Gabung di Kubu Oposisi

PKS Terbuka Jika Surya Paloh Ingin Gabung di Kubu Oposisi
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di Jakarta Pusat, Sabtu (27/7). Aristo Setiawan/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka pintu lebar-lebar jika Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bergabung menjadi kubu oposisi.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, siap menjadi mitra kritis bersama NasDem untuk mengawasi pemerintahan Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

"Kalau PKS orang mau silaturahmi, kami terima saja. Pak Surya Paloh kan bagus," kata Mardani di sela-sela diskusi bertajuk Kabinet 2019-2024, Penguatan Kebangsaan, Demokrasi atau Pembangunan? di Gedung Sekretariat Ikatan Alumni Universitas Indonesia, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (23/10).

Mardani menyadari tidak bisa sendiri untuk beroposisi dengan pemerintahan. Sebab, perlu nilai tawar lebih apabila parlemen memutuskan suatu isu melalui voting. Karena itu, Mardani mengajak siapa pun termasuk NasDem, Demokrat dan PAN bergabung dengan oposisi.

"Siapa saja yang punya kecintaan negeri dan bersikap rasional, mau membangun ekonomi, kemajuan bangsa," jelas dia.

Seperti diketahui, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh membuka peluang untuk menjadi oposisi bagi pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amin.

Menurutnya, tak baik jika terjadi koalisi gemuk di pemerintahan. Bahkan, Surya Paloh menilai adanya kubu oposisi yang mau merapat ke pemerintahan Jokowi bisa berpeluang ke arah sistem otoritarian. (tan/jpnn)

 

PKS menerima jika Nasdem bergabung karena melihat pernyataan Surya Paloh menilai adanya kubu oposisi yang mau merapat ke pemerintahan Jokowi bisa berpeluang ke arah sistem otoritarian.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News