PKS Tersinggung Pernyataan Mendikbud

Anggota Koalisi Tetapi Menolak Kurikulum

PKS Tersinggung Pernyataan Mendikbud
PKS Tersinggung Pernyataan Mendikbud
JAKARTA - Hubungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus merenggang. Setelah terang-terangan menolak impelementasi kurikulum 2013, PKS mengaku tersinggung dengan pernyataan Mendikbud Mohammad Nuh ketika berada di Surabaya Minggu lalu (2/6).

 

Ketersinggungan itu dimulai dengan pernyataan Nuh mengenai sikap PKS yang menolak penerapan kurikulum 2013. Nuh mengatakan tidak habis pikir karena PKS itu adalah partai koalisi. Padahal menurut Nuh, PDIP yang oposisi justru menerima implementasi kurikulum baru tanpa catatan. Nuh menegaskan bahwa kurikulum 2013 ini menekankan kompetensi sikap.

 

Anggota DPR dari Fraksi PKS Ahmad Zainuddin menuturkan, pernyataan Mendikbud tadi sifatnya tendensius terhadap sikap PKS. "Kita tahu bersama PKS meminta agar pemerintah menunda implementasi kurikulum 2013 tahun ini," kata dia, Senin (3/6).

Alasan dari Fraksi PKS adalah, implementasi ini terkesan tergesa-gesa dan dapat menimbulkan kontra produktif dalam upaya membangun mutu pendidikan nasional. Zainuddin menuturkan urusan koalisi di pemerintah bukan berarti menghilangkan sikap kritis partau koalisi terhadap agenda pemerintahan.

JAKARTA - Hubungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus merenggang. Setelah terang-terangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News