PKT Ungkap Industri Petrokimia Bisa Mendukung Target Bebas Emisi Karbon 2060

PKT Ungkap Industri Petrokimia Bisa Mendukung Target Bebas Emisi Karbon 2060
Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi mengungkap industri petrokimia menjadi salah satu yang dinilai paling tepat bertransformasi menjadi industri hijau dan berkelanjutan. Foto dok Pupuk Kaltim

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Pupuk Kalimantan Timur (PKT) Rahmad Pribadi mengungkap industri petrokimia menjadi salah satu yang dinilai paling tepat bertransformasi menjadi industri hijau dan berkelanjutan.

Seperti diketahui, Indonesia memiliki target bebas emisi karbon pada 2060.

"PKT siap menjadi pionir transformasi hijau industri petrokimia. Ke depannya, perusahaan tidak hanya dituntut menjadi lebih produktif tetapi juga lebih ramah lingkungan," tegas Rahmad dalam keterangan di Jakarta, Jumat (28/10).

Menurutnya, langkah perusahaan akan dilakukan melalui keseimbangan 3P (people, planet, profit).

"Kami berupaya menyeimbangkan profitabilitas dengan upaya kami menjaga kelestarian lingkungan dan berkontribusi terhadap sosial kemasyarakatan," bebernya.

Komitmen penerapan ESG ini pun diganjar dengan raihan dua penghargaan beruntun.

PKT mendapatkan penghargaan di gelaran ESG Disclosure Awards 2022 dengan predikat Leadership AAA yang dilaksanakan di Jakarta, Rabu, 26 Oktober 2022 oleh B Universe (Berita Satu Media Holding).

Dalam proses penjurian di ESG Disclosure Awards 2022, PKT dinilai dapat mengimplementasi aspek-aspek ESG dengan baik kepada perusahaannya.

PKT Rahmad Pribadi mengungkap industri petrokimia menjadi salah satu yang dinilai paling tepat bertransformasi menjadi industri hijau dan berkelanjutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News