Please, Jangan Ragukan Kemampuan Wakil Menteri Asal Papua Ini

Please, Jangan Ragukan Kemampuan Wakil Menteri Asal Papua Ini
Wamen PUPR John Wempi Wetipo. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) punya ekspektasi tinggi terhadap para wakil menteri (wamen) yang telah dilantik di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10). Salah satunya kepada John Wempi Wetipo, putra Papua.

Saat mengumumkan nama Wempi di Istana Merdeka, Jokowi meyakinkan bahwa pria asli Papua yang pernah menjadi bupati Jayawijaya selama dua periode, tidak perlu diragukan lagi.

"Beliau pengalamannya pernah jadi Bupati di Jayawijaya dua periode. Jadi tak diragukan lagi. Beliau akan menjadi Wakil Menteri PUPR. Terutama dalam pengawasan proyek infrastruktur yang banyak sekali di Indonesia, terutama di Indonesia bagian timur," ucap Jokowi.

Wempi Wetipo mengatakan, masih banyak pekerjaan yang belum tuntas di periode pertama Jokowi-Jusuf Kalla. Oleh karena itu, dia ditugasi presiden membantu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk mewujudkan visi misi Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Beliau menyampaikan bagaimana bisa mempercepat proses pembangunan infrastruktur di wilayah timur Indonesia. Saya berharap bisa menjalankan tanggung jawab yang diberikan ini, dan akan berkoordinasi dengan Pak Basuki sebagai menteri untuk bagaimana bersinergi menjalankan program ini dengan baik," tutur Wempi, usai dilantik. (fat/jpnn)

John Wempi Wetipo tercatat pernah menjadi Bupati Jayawijaya selama dua periode yakni 2008-2013 dan 2013-2018.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News