Please, Tak Usah Konvoi pada Malam Takbiran

Please, Tak Usah Konvoi pada Malam Takbiran
Foto/ilustrasi: Instagram: Instagram/krishnamurti_91

jpnn.com - JAKARTA -  Polres Metro Jakarta Pusat (Polres Jakpus) sudah mempersiapkan diri untuk pengamanan malam takbiran Iduladha hari ini (11/9) dan pemotongan hewan kurban pada Senin (12/9). Demi menjaga keamanan Iduladha kali ini, ada 646 personel yang dilibatkan.

Kasubag Humas Polres Mertro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno mengatakan, 646 aparat itu berasal dari unsur gabungan. "Total ada 646 aparat gabungan yang diterjunkan. Itu dari unsur TNI, Polda Metro Jaya, Polres, DPK (Dinas Pemadam Kebakaran DKI), Dishub, Satpol PP, dan Jasa Marga," ucap Suyatno, Minggu (11/9).

Aparat gabungan itu akan melakukan patroli. Selain itu, mereka juga akan mengamankan tempat salat Id dan  pemotongan hewan kurban.

"Kita akan melakukan patroli bersama. Kemudian menjaga tempat-tempat sentral, seperti tempat untuk salat Iduladha, kemudian tempat pemotongan hewan," tutur Suyatno.

Dia juga mengimbau masyarakat DKI untuk melakukan takbir Iduladha dengan khidmat di masjid-masjid atau musala saja. Ia khawatir konvoi pada malam takbiran akan memantik provokasi yang berujung kericuhan.

"Untuk masyarakat, lebih baik takbiran di masjid-masjid. Jangan lakukan aksi konvoi di jalanan agar lebih khidmat," tukasnya.(elf/JPG)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News