PLN Cari Investor Rp 23 Triliun

PLN Cari Investor Rp 23 Triliun
PLN Cari Investor Rp 23 Triliun
JAKARTA— PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), saat ini membutuhkan investasi sebesar Rp23 triliun untuk mendukung industri kelistrikan di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut untuk menutupi kebutuhan investasi PLN selama tahun 2010 dengan total berjumlah Rp73 triliun.

"Saat sudah memenuhi lebih dari Rp50 triliun, yakni dari PLN sebesar Rp39,6 triliun dan non PLN misalnya APBN, Lown Perpres dan lainnya sekitar Rp23,4 triliun. Jadi PLN masih mencari sekitar Rp 23 triliun lagi yang akan ditawarkan pada investor selama 2010 ini," kata Direktur Keuangan PLN, Setio Anggoro Dewo yang ditemui di DPR RI, Jakarta.

Setio menambahkan, untuk mendapatkan investasi sebesar ini, pihaknya akan terus melihat berbagai peluang. Baik dari kombinasi Bank, obligasi dalam dan luar negeri atau berbagai peluang lainnya yang menguntungkan kedua belah pihak.

"Kita akan lihat dulu nanti bentuk tawarannya, Kita akan cari mana yang penawarannya lebih menguntungkan dan lebih murah. Harus sesuai antara size dengan cost yang kita punya. Kalaupun pinjaman atau investasi, idealnya minimal Rp 1 triliun. Kalau tidak Rp1 triliun, rasanya tidak menguntungkan kita," katanya.

JAKARTA— PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), saat ini membutuhkan investasi sebesar Rp23 triliun untuk mendukung industri kelistrikan di seluruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News