PLN Diminta Abaikan Instalasi Tanpa SLO

PLN Diminta Abaikan Instalasi Tanpa SLO
PLN Diminta Abaikan Instalasi Tanpa SLO
JAKARTA - Komite Nasional Keselamatan untuk Instalasi Listrik (Konsuil) meminta PT PLN (Persero) untuk mengabaikan calon pelanggan yang tidak memiliki Sertifikat Layak Operasi (SLO), karena tanpa SLO akan membahayakan pelanggan sendiri.

"Pada saat gerakan sehari sejuta sambungan listrik, calon pelangan harus memiliki SLO yang dikeluarkan oleh Konsuil. Kalau tidak ada, kita minta diabaikan sebelum mendapatkan SLO dari Konsuil," kata Ketua Konsuil, Mulayadi Uci, dalam acara talkshow bertema Tekat PLN dalam Melaksanakan Gerakan Sehari Sejuta Sambungan, di Gelora Bung Karno, Senayan, Senin (25/10).

Menurut Mulyadi, dalam Undang-undang ketenagalistrikan sudah ditegaskan bahwa instalasi yang dipasang harus memperhatikan keselamatan. Oleh karena itu, lanjut Mulayadi, ini merupakan perioritas utama. Jika prsoalan ini tidak diperhatikan dengan serius, maka bisa berbahaya terhadap pelanggan. 

"Oleh karena itu, di samping kordinasi dengan pihak PLN kita juga minta kepada calon pelanggan agar mendatangi pihak Konsuil untuk mendapatkan SLO. Namun, sebelum SLO itu diberikan tentu kita akan mengecek dan diperiksa dulu oleh petugas yang sudah teruji, apakah instalasi yang dipasang sudah sesuai dengan standar keselamatan yang telah ditetapkan," tegasnya.

JAKARTA - Komite Nasional Keselamatan untuk Instalasi Listrik (Konsuil) meminta PT PLN (Persero) untuk mengabaikan calon pelanggan yang tidak memiliki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News