PLN Hibahkan Tanah Bulukuning

PLN Hibahkan Tanah Bulukuning
PLN Hibahkan Tanah Bulukuning
BANJARNEGARA--Hasil pertemuan antara PLN Pusat dengan Pemkab Banjarnegara yang diwakili Wabup Soehardjo, disepakati PLN memberikan hibah tanah di tepi jalan Bulukuning ke pemerintah daerah. Fungsinya agar dimanfaatkan untuk relokasi 38 warga Gumingsir yang masih menempati areal rawan longsor. Sementara lahan yang saat ini mereka tempati bakal dikosongkan dan diharapkan difungsikan untuk lahan hijau produktif.

Kabag Kesra Setda Banjarnegara, Dwi Suryanto mengatakan, kesepakatan penggunaan lahan itu tinggal menunggu keputusan resmi dari PLN. "Sebanyak 38 warga Gumingsir yang masih menempati areal rawan longsor bakal mendapatkan prioritas relokasi tahun ini," ujar Dwi Suryanto.

Dia menjelaskan, total luas lahan yang dihibahkan ini sekitar 1 hektare. Namun dimanfaatkan secukupnya. Dengan model hibah ini masyarakat tidak akan dituntut uang sewa atau ganti rugi.

Sementara untuk 93 KK warga Gumingsir yang sudah menempati areal PLN sejak relokasi tahun 2003 di Kayuares masih diperbolehkan menempati lahan tersebut. Pasalnya sebagian besar bangunan yang mereka dirikan sudah semi permanen. "Untuk sementara mereka tidak bakal dipindahkan. Sebab rata-rata bangunan sudah semi permanen," ujar Dwi.

BANJARNEGARA--Hasil pertemuan antara PLN Pusat dengan Pemkab Banjarnegara yang diwakili Wabup Soehardjo, disepakati PLN memberikan hibah tanah di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News