PLN Ingin Kelola Kelistrikan Bandara Soekarno-Hatta

PLN Ingin Kelola Kelistrikan Bandara Soekarno-Hatta
PLN Ingin Kelola Kelistrikan Bandara Soekarno-Hatta
JAKARTA - PT PLN (Persero) menawarkan diri untuk menjadi pengelola listrik di Bandara Soekarno Hatta. Sebab, selama ini kelistrikan bandara tersebut dikelola sendiri oleh manajemen bandara, sementara PLN hanya menjadi pemasok listriknya.

Seperti diketahui, Jumat (6/8) lalu listrik di Bandara Soekarno Hatta bermasalah sehingga mengganggu jadwal penerbangan. Direktur Utama PT PLN, Dahlan Iskan, mengatakan, PLN memaklumi jika seluruh penumpang yang menjadi korban padamnya listrik di bandara Soekarno Hatta, Jumat (6/8) lalu menghujat PLN.

Sebab, publik memang tidak tahu bagaimana pengelolaan listrik di bandara Soekarno-Hatta. "Pokoknya kalau ada masalah dengan listrik, pasti dikira yang bertanggungjawab harus PLN. Ini resiko yang memang harus dipikul oleh PLN," ujar Dahlan melalui keterangan pers tertulis yang diterima JPNN, Minggu (8/8).

Karenanya, kata Dahlan, PLN menawarkan diri untuk sekalian mengelola kelistrikan bandara. "PLN sudah mengemukakan tawaran ini kepada pemerintah setelah melihat kenyataan bahwa masyarakat tahunya kalau listrik itu ya PLN. Kalau pihak bandara menyetujui tawaran ini, PLN akan memperlakukan bandara sebagai lembaga vital, strategis dan sensitif. Untuk itu akan ada sistem khusus yang berlapis-lapis pengamanannya. Setidaknya tiga lapis," sebut Dahlan.

JAKARTA - PT PLN (Persero) menawarkan diri untuk menjadi pengelola listrik di Bandara Soekarno Hatta. Sebab, selama ini kelistrikan bandara tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News