PLN Kembali Rilis Surat Utang Rp10 T

PLN Kembali Rilis Surat Utang Rp10 T
PLN Kembali Rilis Surat Utang Rp10 T
JAKARTA - Sukses menerbitkan surat utang (obligasi) dengan meraup dana Rp 2,2 triliun di awal tahun, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali menyiapkan emisi obligasi dengan dengan jumlah yang jauh lebih besar.

   

Direktur Utama PT PLN Fahmi Mochtar mengatakan, saat ini pihaknya memang tengah menyiapkan rencana emisi obligasi baru senilai total Rp 10 triliun. ''Itu akan diterbitkan tahun ini,'' ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Rabu (14/1).

    

Menurut Fahmi, obligasi senilai Rp 10 triliun tersebut akan diterbitkan dalam bentuk obligasi konvensional, obligasi syariah (sukuk), maupun obligasi internasional (global bond). ''Jadi, nanti campuran,'' katanya.

   

Terkait kondisi pasar modal yang masih belum kondusif dan ketatnya likuiditas, Fahmi mengatakan, akan disiasati dengan cara penerbitan obligasi secara bertahap. ''Dalam situasi pasar seperti ini, memang akan berat kalau diterbitkan sekaligus,'' terangnya.

    

JAKARTA - Sukses menerbitkan surat utang (obligasi) dengan meraup dana Rp 2,2 triliun di awal tahun, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali menyiapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News