PLN Ngemis Listrik di Sumut

PLN Ngemis Listrik di Sumut
PLN Ngemis Listrik di Sumut

jpnn.com - MEDAN - Upaya PT PLN 'mengemis' penambahan daya listrik ke PT Inalum membuahkan hasil. Itu setelah PT Inalum menyetujui penambahan bantuan 90 MW 24 jam non stop secara gratis kepada PT PLN wilayah Sumut agar bisa disalurkan kepada pelanggan listik. Disetujuinya permohonan PT PLN itu dikarenakan adanya pembatasan solar.

Sesungguhnya, sejak menjadi BUMN, PT. Inalum sudah membantu sebanyak 60 MW. Dan karena kondisi PLN Sumut semakin krisis, maka pihak Inalum pun berinisiatif menambah bantuannya kepada PT. PLN.

"Pada dasarnya kita tetap akan membantu PLN. Saat ini suplai mencapai 90 MW dan akan kita suplai selama 24 jam mulai hari ini (Jumat, 8/8)," kata Manajer Humas PT Inalum, Moranta Simanjuntak, seperti dilansir Sumut Pos (JPNN Grup), Minggu (10/8).

"Sebelumnya kita suplai di jam normal sebesar 30 MW dan akan kami tambah saat beban puncak PLN. Sekarang tidak begitu lagi, kami akan suplai 24 jam sebesar 90 MW," lanjut Moranta.

Simulasi suplai itu akan digeber selama 2 pekan ke depan menanti PLN kembali normal. Suplai sebesar 90 MW 24 jam nonstop bisa dilakukan karena kondisi permukaan air Danau Toba yang relatif stabil, selain memadainya curah hujan di sekitar Danau Toba. "Sudah disimulasikan dan sejauh ini bisa berjalan. Mudah-mudahan dapat membantu PLN," ucap Moranta.

Disebutkan jika permintaan kepada PT Inalum dimohonkan GM PT PLN Wilayah Sumut Dyananto pada 8 Agustus 2014. Permohonan PT PLN disampaikan melalui fac no. 0825/fax/150/P3BS/2014 tertanggal 8 Agustus 2014 perihal penambahan pasokan daya dari Inalum.

"Saya juga sudah share-kan permohonan ini kepada Dirut Inalum. Pak Dirut Inalum menjawab, 'Siap Pak, mulai sore tadi sudah langsung saya minta pak Aris Tahir untuk melaksanakannya. Tks Wass'. Itu jawabannya," kata Dyananto yang membagikan isi pesannya kepada Sumut Pos. (ril/ful)


MEDAN - Upaya PT PLN 'mengemis' penambahan daya listrik ke PT Inalum membuahkan hasil. Itu setelah PT Inalum menyetujui penambahan bantuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News