PLN Seriusi Bisnis Batubara

PLN Seriusi Bisnis Batubara
PLN Seriusi Bisnis Batubara
PELAIHARI - PT PLN (Persero) terus membuka paradigma baru kelistrikan di Indonesia.  Perusahaan plat merah yang kerap menuai protes lantaran byar pet listrik di Kalimantan Selatan, mulai melebarkan sayapnya melalui PT PLN Batubara. 

PLN terjun langsung ke bisnis “emas hitam” untuk mengamankan pasokan bahan bakar, bagi 24 unit Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Indonesia. Sebagai langkah awal, tadi malam PLN Batubara sudah menandatangani MoU kemitraan dengan penambang sejumlah penambang di Kabupaten Tanah Laut, di Rumah Dinas Bupati, H Adriansyah. 

Dirut PT PLN (Persero) Dahlan Iskan di sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Tanah Laut, Senin (30/5), mengaku awalnya tidak pernah terlintas untuk menggunakan batubara sebagai sumber energi alternatif pembangkit listrik.  Namun pikiran itu pun berubah seiring berjalannya waktu dan tingkat efisiensi yang ditawarkan dari sumber energi batubara.

“Dulu waktu awal-awal saya tidak pernah terpikir untuk memanfaatkan batubara sebagai sumber energi, karena problem awal saat itu adalah mengatasi masalah sistem kelistrikan kita,” ujarnya disela penandatanganan MoU kemitraan dengan penambang Merah Putih Kabupaten Tanah Laut di Rumah Dinas Bupati Tala H Adriansyah tadi malam.

PELAIHARI - PT PLN (Persero) terus membuka paradigma baru kelistrikan di Indonesia.  Perusahaan plat merah yang kerap menuai protes lantaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News