PLN Siap Cari Partner Baru

Proyek LNG Receiving Terminal

PLN Siap Cari Partner Baru
PLN Siap Cari Partner Baru
JAKARTA - Tidak adanya kemajuan dalam rencana proyek pembangunan Liquid Natural Gas (LNG) Receiving Terminal di Bojanegara, Banten, membuat PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) kini mencoba melirik partner lain. Sedianya, proyek tersebut akan dikerjakan konsorsium PGN, PLN, dan Pertamina.

   

Dirut PT PLN Fahmi Mochtar mengakui, hingga kemarin, memang belum ada kata sepakat dengan anggota konsorsium lain terkait teknis pembangunan LNG receiving terminal tersebut. "Karena itu, memungkinkan pula bagi PLN untuk menggandeng partner lain," ujarnya di Jakarta Rabu (4/2).

   

Awalnya, kata Fahmi, LNG receiving  tersebut merupakan proyek tunggal PLN, namun pemerintah kemudian mengarahkan agar proyek ditangani oleh konsorsium dengan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) sebagai lead-nya. "Bagi kami sebetulnya tidak masalah, sebab tujuan awal proyek itu adalah untuk menyuplai gas ke PLN," katanya.

   

Dalam perkembangannya, anggota konsorsium lain, yakni PGN dan Pertamina ingin agar LNG receiving terminal dengan kapasitas 3 juta ton tersebut dibangun dengan mekanisme floating di laut atau offshore terminal. Sedangkan PLN tetap menginginkan agar dibangun di darat atau landed terminal.

   

JAKARTA - Tidak adanya kemajuan dalam rencana proyek pembangunan Liquid Natural Gas (LNG) Receiving Terminal di Bojanegara, Banten, membuat PT Perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News